Blognya Anak ManaGemenT

Arab Protes Pemberitaan Sumiati di Indonesia

Posted by Naziri Andanta (Mekhanai Kesih) On Sabtu, 20 November 2010 0 komentar


"Kasus itu sebenarnya hanya perilaku abnormal seseorang yang bisa terjadi di mana saja."

news - Ketua Komite Ketenagakerjaan Arab Saudi, Yahya Hassan Aal Maqbul, memprotes pemberitaan kasus Sumiati di Indonesia. Menurutnya, kasus itu telah dihembuskan di luar proporsinya.

Maqbul protes dengan pemberitaan media di Indonesia yang cenderung menempatkan kasus penganiayaan Sumiati sebagai suatu hal lumrah di Arab Saudi.

"Padahal kasus itu sebenarnya hanya perilaku abnormal seseorang yang bisa terjadi di mana saja," ujarnya seperti dikutip dari laman Arab News. "Saya setuju itu perilaku tercela dan tak dapat diterima masyarakat umum."

Maqbul lantas membandingkan kasus penganiayaan yang dilakukan sejumlah pembantu di Arab Saudi. "Ada banyak laporan tentang bayi yang dibunuh pembantunya, tapi tidak ada kehebohan yang diciptakan atas kasus itu," katanya.

Di Jakarta, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Abdurrahman Muhamad Amen Alkhayat, juga mengatakan bahwa kasus yang menimpa Sumiati jarang terjadi. Ia juga membantah anggapan bahwa orang Arab suka menganiaya pembantu. "Kasus Sumiati merupakan kasus yang jarang terjadi," ujarnya.

Kasus penyiksaan Sumiarti terkuak saat 8 November lalu dia dirawat di RS King Fahd dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Selain bibir atasnya yang hilang, tubuh perempuan malang ini mengalami luka bakar di beberapa titik. Kedua kakinya nyaris lumpuh, kulit tubuh dan kepalanya terkelupas, jari tengah retak, alis matanya juga rusak. (hs) *_*

0 komentar:

Posting Komentar

Mohom Komentar nya yA temAn.....

Karena sayA jugA masih Tahap Belajar....

Thanks 4 ALL